Review Dragon Nest M – Game MMORPG Berkonsep Pertarungan Fast Action

Review Dragon Nest M - Game MMORPG Berkonsep Pertarungan Fast Action

Tak hanya unggul sebagai permainan yang menawarkan pengalaman bertempur yang luar biasa dan berbagai skill set yang mumpuni, Dragon Nest M menawarkan jalan cerita yang kaya yang akan berbeda-beda tergantung pada kelas yang dipilih pemain. Pada permainan ini terdapat konten baru dan item baru yang bisa dibeli per bulannya. Pemain dapat memilih beragam jenis hero yang terbagi ke dalam kelas-kelas, dan setiap karakternya bisa meningkatkan persenjataan dan peralatan yang dimiliki, tergantung jenis kelasnya sendiri saat mendaftar.

Dragon Nest M berlatar tempat di sebuah dunia bernama Kalahan dimana seorang dewi bernama Althea, sang pencipta Alteria diracuni oleh saudara perempuannya sendiri bernama Vestinel. Racun ini hanya bisa disembuhkan dengan menggunakan antitod yang terbuat dari sumber racun itu sendiri, cawan racun milik Vestinel, yang menghilang di Alteria. Para hero dalam permainan ini bertugas untuk mencari cawan racun tersebut dengan menyusuri seluruh daratan Alteria dan mengalahkan naga-naga jahat. Sebelum dapat menemukan cawan racun tersebut, para hero harus menemukan batu bertuah yang membuat mereka bisa berkomunikasi dengan dewi yang tertidur untuk menemukan cawan dan membangunkan dewi tersebut, sehingga dunia pun selamat dari kekuatan jahat.

Setelah mencapai level 15, para pemain bisa memilih kelas khusus yang mereka inginkan, dan ketika mencapai level 45 pemain dapat meningkatkan aspek-aspek skill set yang diinginkan. Serunya, Dragon Nest M memiliki banyak kelas, yakni 7 kelas, dan setiap kelas memiliki peran karakter masing-masing, sehingga banyak pilihan bagi pemain. Terlebih karena jalan cerita pada game ini akan berbeda tergantung perspektif karakter masing-masing.

Kelas pertama adalah warrior, mengisahkan tentang karakter yang diasuh oleh ibu angkat untuk menjadi prajurit perang terbaik sepanjang masa. Pada kelas warrior, ada karakter-karakter yang bisa dipilih yaitu Sword Master yang menggunakan samurai sebagai senjata, dan Mercenary yang menggunakan palu dan godam sebagai senjata. Ada juga Moonlord, yang mampu mengeluarkan serangan luar biasa dan menyebabkan kerusakan parah, dan Gladiator yang mampu menyerang secara kuat.

Kelas kedua adalah Archer, yakni makhluk berwujud Elf yang memiliki fleksibilitas tinggi walaupun ia tidak begitu kuat. Terdiri atas karakter-karakter Bow Master yang menggunakan panah panjang sebagai senjata, Acrobat yang menggunakan panah pendek sebagai senjata. Bow Master terbagi lagi menjadi Sniper dan Artillery, sedangkan Acrobat terbagi lagi menjadi Tempest dan Windwalker. Kemudian ada kelas-kelas selanjutnya yaitu Sorceress yang sangat ahli dalam menggunakan sihir, Cleric yang merupakan pelayan dewi dan bisa menghilangkan energi buruk, Kali yang merupakan gadis desa yang mengalahkan monster dengan menggunakan kekuatan kuno.

Peralatan tambahan seperti senjata, kostum, kosmetik untuk menghias karakter hero masing-masing pemain, hingga binatang peliharaan dapat dibeli pada Cash Shop yang merupakan toko dalam permainan ini. Alat pembayaran yang digunakan untuk bertransaksi dalam toko dalam game ini adalah mata uang asli yang berlaku di kehidupan sehari-hari. Metode permainan seperti ini juga berlaku pada banyak game dan merupakan pemanis yang menjadi daya tarik permainan. Permainan bergenre MMORPG ini merupakan versi mobile dari Dragon Nest II Legend, selain itu juga memiliki banyak sekuel, diantaranya Dragon Nest Labyrint, Dragon Nest: Awake, Saint Heaven: Dragon Nest, Dragon Nest Origin, Dragon Nest: The Light of Daybreak, Dragon Nest: Continenth Exploration, Serencia Saga: Dragon Nest, World of Dragon Nest.